Pesan Lumpia di Surabaya – No telepon dan alamat


Lumpia merupakan salah satu panganan disukai banyak orang. Pangaan ini sebenarnya lebih di kenal sebagai ciri khas kota Semarang, tapi ternyata banyak juga orang mencari lumpia Surabaya.  Kok bisa gitu ya? mungkin sebagian warga Surabaya menganggap ada beda antara lumpia semarang dengan surabaya kali. Pada dasarnya cara membuatnya tidak akan beda, begitu juga dengan bahan pembuatnya. Kalau rasa tentu bisa saja berbeda, sebab antara tangan yang satu dengan tangan koki lain pasti rasanya akan berbeda.

Di surabaya ada jualan lumpia antar ke alamat pemesan, namanya kue lumpia Ibu Titin. Lokasi usahanya di jalan Rangkut Asri Tengah No. 16, menerima pesanan khusu lumpia dan bersedia antar ke alamat di sekitar kota surabaya. Harga lumpia Rp. 2500/ biji. Bisa pesan melalui telepon ke 8708547, atau lihat pafa gambar dibawah.
jual lumpia dan pastel di surabaya

Cara membuat lumpia:
Bahan-bahan untuk Membuat Lumpia Surabaya :

    7 lbr kulit lumpia
    1 sendok makan tepung terigu + sedikit air
    Minyak goreng


Bahan isi lumpia :

    1.5 siung bawang putih, dihaluskan
    ½ sendok udang kering halus
    25 gr udang
    25 gr daging ayam
    1 butir telur
    100 gr touge
    1/2 sendok makan kecap
    Garam secukupnya
    Sedikit merica
    Gula pasir secukupnya
    1 sendok minya sayur 

Cara Membuat Lumpia Goreng:
Untuk isi lumpia; tumis semua bahan diatas hingga matang.
Setelah itu siapkan kulit lumpia, letakkan diatasnya tumisan isi secukupnya, gulung dan rekatkan dengan larutan tepung terigu.
Goreng hingga kulit berwarna kecoklatan, atau sesuai selera.
Sajikan.

Inti dari tulisan ini bukan cara membuat lumpianya tapi menginformasikan alamat dan nomor telepon tempat pesan lumpia di Kota Surabaya. Secara pribadi saya lebih suka beli lumpia yang sudah jadi daripada harus repot-repot bikin di dapur, saya yakin anda juga begitu tentunya. Bayangkan saja, repotnya melarutkan terigu, kotornya bekas penggorengan dan repot tumis ini itu hanya demi bebrapa gorengan.  Padahal modal membuat dengan membeli yang sudah jadi tidak jauh beda, bahkan kalau kita belum terbiasa urusan dapur bisa jadi lebih banyak modal membuat lumpia daripada beli yang sudah jadi.

Itulah salah satu usaha khusus lumpia dan pastel yang ada di Kota Surabaya, jika berminat silahkan hubungi nomor telepon di atas atau datang langsung ke alamatnya. Semoga bermanfaat.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

No comments: